Sunday, July 9, 2017

Idul Fitri 1438 H



Duh judulnya kok plain banget yaa, tapi ga apa yaah nama nya juga penulis amateur nan mood-mood-an pulak. Melalui postingan ini, saya mengucapkan .... 


Selamat Hari Raya Idul Fitri 
Mohon Maaf Lahir Batin 
:) 

Semoga ibadah kita selama bulan Ramadhan yang lalu menjadi pemberat timbangan amal di hari perhitungan kelak, dan semoga kita diberi kesempatan bertemu dengan Ramadhan yang akan datang. 
aamiin.
Doa yang selalu di panjatkan di akhir solat Ied adalah doa meminta di pertemukan kembali dengan Ramadhan tahun depan. Walaupun dari tahun ke tahun ibadah nya ya begitu-begitu saja sih, tapi alhamdulillah dua Ramadhan terakhir ada sedikit perbaikan ^^. Selain ibadah yang begitu-begitu saja, saya juga merasa perayaan Lebaran dari tahun ke tahun semakin gitu-gitu aja, seadanya dan ga semeriah saat saya masih kecil dulu.
Is it only me or you guys also feel the same?  

Dulu sewaktu masih kecil, tentunya waktu masih ada mama, persiapan lebaran sudah dimulai sejak hari ke-15. Mulai dari beli bahan-bahan untuk kue lebaran, cicil bikin kue lebaran sampai bertoples toples, lalu menjelang hari Ied mulai cari baju lebaran, beresin rumah lebih dari biasanya, ganti taplak meja makan :D, pesen ketupat sampai masak sayur kuah ketupat lengkap dengan rendang, ayam, goreng ati, sambal pete. Saking banyaknya makanan, bisa sampe satu minggu makan ketupat dan kue lebaran terus terusan.
duuh saya yang lagi syawalan jadi ngiler begini nulis nya.

Tapi beberapa tahun terakhir ini, lebaran yang saya rasakan jauh lebih sederhana, pesan ketupat dan masak lauk pendamping ketupat secukupnya saja, kue lebaran pun beli. Malahan yang lebih bikin sedih yaitu lebaran tahun lalu ga ada pete sama sekali di sayur ataupun di sambal karena pete lagi mahal banget dan langka, cry cry deh T_T.
**yang ga suka pete bisa skip aja bagian yang tadi ga usah di baca (^^)/

Silaturahmi 'keliling' lebaran pun juga ga seperti dulu yang biasanya ada 'keliling' hari pertama, hari kedua bahkan kadang sampe hari ketiga. Tapi looh ma.. pa... baju lebarannya cuma dua stel aja, jadi hari ketiga ga pake baju lebaran :D . Di jaman milenial ini, (entah jaman apa maksudnya ya jaman sekarang, you know what I mean, right), hari pertama pun biasanya ditutup dengan pergi ke mall. Don't get me wrong, aku juga hari pertama lebaran sudah ke mall, tapi ada perasaan bersalah gitu loh, kan seharus nya masih bisa diusahakan silaturahmi ke rumah saudara atau kerabat yang lain.

Anyhow, dibalik perasaan kurang puas dengan kebiasaan perayaan lebaran yang semakin berkurang geregetnya, tapi saya bersyukur lebaran kali bisa ini semakin mempererat tali silaturahmi keluarga besar datuk Marzuki Gani. Saudara sepupu dan keponakan keturunan datuk Marzuki Gani semakin banyak yang datang dan berkumpul merayakan lebaran bareng-bareng. 

dipoto ini ada 4 generasi keluarga datuk Marzuki Gani, and I'm the second generation and yess it's mean that I am already a grandma and have grandson from my cousins

Oia satu lagi kebiasaan yang dulu sering dilakukan keluarga saya yaitu liburan keluarga setelah lebaran. Biasanya hari ke 3 atau ke 4 setelah lebaran kami berangkat dan menginap di Puncak Cisarua. Karena hampir setiap tahun selalu dilakukan, saya dan kakak-kakak yang awalnya excited banget usai lebaran lalu liburan ke puncak, lama- lama mulai merasa jenuh dan malas pergi berlibur karena vila yang disewa itu-itu aja. Maklum si papa cari vila yang dapat potongan harga :D . Tapi sekarang saya baru menyadari dan bersyukur atas usaha mama dan papa untuk membawa saya dan kakak-kakak liburan keluarga sebagai bagian dari perayaan lebaran. Mungkin kalau kami berlibur hanya dalam 1 atau 2 kali lebaran, memori bahagia dan excited-nya perayaan lebaran ga akan ada di ingatan saya seperti sekarang. 

Saya berkeinginan agar keponakan-keponakan saya bisa punya memori seru nya lebaran seperti halnya memori yang saya punya. So, lebaran kemarin saya mengajak keluarga untuk liburan bersama. Saya pilih tempat menginap di Highland Park Resort Bogor, dengan pertimbangan jarang tempuh yang lebih dekat dan ga terlalu macet dibandingkan harus ke daerah Puncak Cisarua, dan juga bentuk penginapan yang seperti tenda mongolian bisa jadi pengalaman yang berbeda dari sekedar menginap di kamar hotel. 




Selain bentuk penginapannya yang unik, The Highland Park Resort ini punya banyak fasilitas yang seru seru. Mereka menyediakan fasilitas kolam renang dengan 2 perosotan yang seru (beneran seru cos I've tried it ^^), playground, mini zoo, rumah bunga, juga ada fasilitas lain dengan biaya tertentu seperti golf driving range, berkuda, ATV, dan paint ball.

insta-worthy picture of my niece



superior tent yang kami sewa

okey donkey,
thank you for reading.
I hope you enjoy your lebaran holiday
and makes a lot of memories !!

Salam 
Wulan


No comments:

Post a Comment